Rabu, 13 November 2019
Daerah

Warga Kota Binjai Yakin Bisa Menangkan Hinca Pandjaitan

Binjai — Kesuksesan seorang tokoh dalam kancah politik nasional nampaknya memang terbukti mendatangkan dukungan otomatis dari masyarakat daerah asal kelahirannya.

Di Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut), sekelompok masyarakat berkumpul pada Jumat (7/12/2018) kemarin untuk menyatakan dukungan pada Hinca IP Pandjaitan XIII, Sekjen DPP Partai Demokrat yang kembali maju menjadi Caleg DPR RI daerah pemilihan Sumut III.

“Aku sangat kenal sama bang Hinca ini. Sering lihat di TV apalagi beliau juga mantan pengurus PSSI. Terus sekarang bang Hinca menjabat Sekjen Partai Demokrat pusat, sering mendampingi SBY,” ucap Adnan, salah seorang warga.

Kesuksesannya di pentas politik nasional dinilai warga sangat penting untuk membangkitkan marwah Sumut. Tidak hanya itu, tak banyak yang tahu ternyata Hinca juga punya kenangan dalam sejarah perjalanan anak-anak muda Sumut.

“Ya pasti kenal, dia itu dulu Ketua Tim Festival Tari (Sumut) yang membawa ke Jakarta. Saya menyaksikan bang Hinca adalah orang yang punya keseriusan tinggi dalam mendidik. Kami sangat yakin memenangkannya,” kata Arifin Matondang, warga Binjai Selatan lainnya.

Arifin juga berharap agar Hinca kembali memperhatikan dunia olahraga di kalangan pemuda Binjai. Ia mengaku ingin turnamen olahraga seperti badminton giat dilaksanakan, sehingga pemuda di Kota Binjai mempunyai rutinitas di sore hari dan terhindar dari bahaya narkoba.

Tinggalkan Balasan