Selasa, 22 Oktober 2019
Daerah

Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni Ingin Bangun Perpustakaan Di Setiap Desa

Setiap tanggal 14 September diperingati sebagai Hari Kunjung Perpustakaan. Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan (Sumsel), Fery Antoni mengungkapkan bahwa peringatan Hari Kunjung Perpustakaan merupakan momen untuk mengingatkan betapa pentingnya perpustakaan bagi masyarakat.

Fery mengatakan jika perpustakaan bukan hanya instansi resmi dari pemerintah saja, tapi masyarakat juga harus berkunjung kesana untuk mendapatkan manfaatnya.

“Selamat Memperingati Hari Kunjung Perpustakaan. Bagi seorang Pustakawan hari besarnya banyak sekali, salah satunya adalah hari kunjung perpustakaan yang diadakan di tanggal 14 September yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. Ini mengingatkan kepada kita semua akan arti penting sebuah perpustakaan,” ungkapnya di sela-sela kegiatan kepada wartawan, Sabtu (14/09).

Orang nomor dua di OKU Timur tersebut menerangkan jika manfaat yang diperoleh ketika seseorang mau berkunjung ke perpustakaan sangatlah banyak, diantaranya adalah bisa meningkatkan daya saing masyarakat dengan banyak-banyak mengkonsumsi buku yang disediakan oleh perpustakaan.

“Manfaatnya yakni dengan membaca bahan pustaka yang ada disitu, baik yang analog maupun digital. Karena dengan membaca kita bisa pintar, makmur dan sejahtera. Ayo kita tingkatkan minat baca kita agar SDM OKU Timur semakin unggul dan mampu bersaing dengan daerah maju lainnya” tambahnya.

Fery juga menambahkan dirinya bertekad meningkatka taraf hidup warganya dengan meningkatkan kualitas SDM.

“Berbagai cara akan kita tempuh untuk mensejahterakan masyarakat OKU Timur. Kita akan bangun perpustakaan disetiap desa agar minat baca semakin meningkat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan