Minggu, Juli 21, 2019
Daerah

Soal Penegakan HAM, Begini Kata Benny Martha Benyamin Tatung

Hari Senin (10/12/2018) ini diperingati sebagai Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia. Sejarahnya, Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa ketika itu memproklamasikan Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia pada 10 Desember 1948.

Peringatan pun dimulai sejak 1950 ketika Majelis Umum mengundang semua negara dan organisasi yang peduli untuk merayakannya.

Benny Martha Benyamin Tatung, Caleg DPR RI daerah pemilihan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) II, turut memperingati peringatan tersebut. Benny berniat untuk meningkatkan penegakan HAM di Indonesia, lebih khusus lagi bagi masyarakat Sumsel.

“Selamat hari HAM Sedunia. Ini penting kita peringati untuk lebih menghargai sesama. Terkait penegakan HAM, saya rasa sudah saatnya kita harus mencontoh Jepang,” ungkapnya saat dihubungi wartawan, Senin (10/12/2018).

Dijelaskan Benny berdasarkan pengamatannya, negeri Sakura tersebut sangat menjunjung tinggi penghormatan kepada sesama manusia. Semua orang diberi jaminan secara serius. Inilah yang harus diadopsi di Indonesia.

“Bahkan kaum difabel dihormati, sampai ke desa-desa terpencil disediakan peralatan khusus untuk mereka. Kantor pemerintah dan perusahaan juga diharuskan merekrut kaum difabel. Sudah saatnya kita mengadopsi ini demi kemajuan peradaban Sumsel,” beber Benny yang maju dari Partai Golkar.

Tinggalkan Balasan