Rabu, 13 November 2019
Daerah

Rahmat Mirzani Djausal: Revolusi Industri 4.0 Punya Peluang dan Tantangan

Bandar Lampung — Mahasiswa Universitas Negeri Lampung, Minggu (9/12/2018) mengadakan seminar dengan tema “Mewujudkan Fungsi Mahasiswa Sebagai Agen Perubahan Di Era Industri 4.0” dengan pembicara Rahmat Mirzani Djausal mantan Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lampung, dan Dedi Afrizal Ketua DPRD Provinsi Lampung di Gedung Sakura, Bandar Lampung.

Seminar kepemudaan dihadiri oleh banyak mahasiswa dari berbagai Universitas di Lampung. Rahmat Mirzani Djausal memaparkan bahwa Indonesia berada di pintu gerbang revolusi industri 4.0 sebagai fase digitalisasi Industri. Oleh karena itu, mahasiswa harus mendefiniskan ulang arah dan gerakan.

“Revolusi industri 4.0 punya peluang dan tantangan bagi Indonesia, mahasiswa sebagai elemen penting masa depan bangsa harus mempersiapkan diri apalagi tahun 2030 kita mengalami bonus demografi dengan cara meningkatnya digital literacy dan technopreneur,” ujar Rahmat Mirzani Djausal.

Rahmat Mirzani Djausal yang juga Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Lampung Dapil Bandar Lampung seusai acara menuturkan hal tersebut merupakan bentuk komitmennya sebagaianak muda Lampung untuk menularkan gagasan kemajuan dalam rangka menghadapi revolusi industri 4.0.

“Alhamdulillah respon luar biasa dari para mahasiswa,” ucapnya.

Kurniawan, salah seorang peserta seminar menyebutkan tema dan pembicara sangat menarik dan mampu menghadirkan kesadaran baru bagi mahasiswa.

“Proses revolusi industri 4.0 sedang berlangsung banyak dari mahasiswa merasakan tapi belum bersiap diri, paparan bang Rahmat Mirzani Djausal membuat kita sadar serta dibekali pengetahuan untuk menghadapinya,” singkatnya.

Tinggalkan Balasan