Selasa, 22 Oktober 2019
Daerah

Masyarakat Respon Positif Program Labuhanbatu Smart City Andi Suhaimi

Beragam gagasan dan berbagai macam upaya telah ditempuh oleh Plt Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe demi kemajuan kota yang dipimpinnya. Salah satu yang tengah menjadi program untuk mewujudkan visi besar Labuhanbatu terdepan di Sumut adalah gerakan Labuhanbatu smart city.

Hal tersebut menurutnya tidak terlepas dari perkembangan teknologi dan informasi yang sangat pesat, namun dari segi administrasi yang menaunginya sangat kurang. Alasan tersebut menjadi landasan dari kebijakan smart city, terkhusus untuk Labuhanbatu yang menurutnya merupakan kawasan jalur sutera provinsi Sumatera Utara.

“Kita harus merespon zaman, jangan hanya mengikuti arus zaman. Kemajuan teknologi harus digunakan untuk meningkatkan pelayanan publik serta pondasi pembangunan manusia, agar kedepan kita semakin maju. Smart city harus didorong, karena manfaatnya akan sangat besar bagi masyarakat. Maka kita mohon dukungan dari masyarakat Labuhanbatu agar hal tersebut terwujud,” jelas Andi Suhaimi, Sabtu (7/9/2019).

Respon positif atas inisiasi program smart city datang dari berbagai lapisan masyarakat kabupaten bermotto Ika Bina En Pabolo ini. Terutama masyarakat Rantau Prapat, salah satunya Ismail. Sebagai wirausaha, menurut Ismail kehadiran smart city akan sangat membantu aktivitas masyarakat, baik berupa perijinan maupun layanan publik lainnya, serta mampu meningkatkan kualitas demokrasi karena pengawasan akan lebih mudah.

“Kita harus apresiasi dan dukung wacana yang dikeluarkan pak Andi. Visi pak Andi didukung banyak pihak, terutama masyarakat sini (Rantau Prapat). Kita harus kawal dan pastikan kebijakan ini terwujud ditangan beliau, karena sangat banyak manfaatnya,” tegas pelaku usaha Labuhanbatu dengan nada optimis.

Tinggalkan Balasan