Rabu, 23 Oktober 2019
Pemerintahan

Jokowi Mulai Sadar, Pertimbangkan Keluarkan Perppu UU KPK  

Wacana.co.id.COM- Presiden Joko Widodo akan mempertimbangkan secara matang, sejumlah langkah yang akan diambilnya sebelum memutuskan mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu). Utamanya dari sisi politik.

“Itu kan tadi sudah saya jawab akan kita pertimbangkan, terutama dari sisi politiknya. Tadi sudah saya sampaikan secepat cepatnya, sesingkat singkatnya (akan diberi keputusan),” sambungnya lagi.

Presiden mengatakan akan mengkalkulasi saran dari puluhan tokoh nasional yang disampaikan dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (26/9) siang. Salah satu yang diperbincangkan adalah perihal revisi UU KPK yang sudah disahkan dalam rapat paripurna DPR pada 17 September lalu.

Jokowi mengatakan salah satu yang diusulkan para tokoh itu adalah agar dirinya selaku presiden agar menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang atau Perppu untuk membatalkan revisi UU KPK.

“Soal UU KPK yang sudah disahkan oleh DPR, banyak sekali diberikan pada kita, utamanya masukan itu berupa penerbitan Perppu. Tentu akan kita hitung, setelah kita putuskan, akan kami sampaikan,”ujar Jokowi kepada wartawan usai pertemuan tersebut pada Kamis petang.[asa]

Tinggalkan Balasan