Selasa, 22 Oktober 2019
Daerah

Ibu-Ibu Ingin Andi Suhaimi Kembali Lanjutkan Pembangunan Labuhanbatu

Andi Suhaimi Dalimunthe Panen Ubi Kayu

Tak seorangpun membantah jika jaminan kesehatan ibu dan anak adalah investasi untuk masa depan bangsa ini. Nyatanya hal tersebut juga menjadi bagian dari ikhtiar perjuangan Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe.

Andi menyatakan bahwa pembangunan manusia haruslah dimulai dari partikel terkecil dalam masyarakat, yakni lingkungan keluarga. Karena itu dirinya terus mengerahkan berbagai cara memperjuangkan kesehatan ibu dan anak yang masih menjadi kendala di beberapa wilayah di daerah yang dipimpinnya.

“Jangan lihat di Rantau Prapat saja. Masih banyak di pelosok-pelosok daerah yang masih kekurangan fasilitas kesehatan. Selama ini kita terus melakukan ikhtiar guna mewujudkan kesehatan ibu dan anak. Ikhtiar tersebut antara lain membangun kesadaran masyarakat serta menyalurkan jaminan kesehatan secara merata,” ungkap Andi kepada wartawan, Rabu (8/10).

Senada dengan komitmen Bupati Andi Suhaimi, masyarakat menilai memang perlu ada langkah nyata membangun kesehatan secara maksimal di Sumut. Hal ini diungkapkan Erni Yusniar, salah seorang tokoh masyarakat di Bilah Bulu, Labuhanbatu.

Menurutnya kesehatan ibu dan anak, baik angka harapan hidup hingga perkembangan anak harus ada jaminan dari negara. Sebab rakyat kecil tidak boleh dibiarkan berjuang sendirian membesarkan anak-anaknya. Maka mendengar komitmen pemimpinnya, ia bersama masyarakat lainnya mengaku bahagia dan berharap Andi yang sekarang menjabat bupati maju kembali pada pilkada nanti, sehingga bisa melanjutkan pembangunan.

“Kami telah menyaksikan ikhtiar dan komitmen pak Andi dalam mewujudkan visi besarnya. Dalam bidang kesehatan kita juga telah merasakan manfaatnya, dari mulai kemudahan akses kesehatan, hingga pelayanan yang ramah dan maksimal. Untuk itu Kami setuju rakyat harus diberi jaminan terkait itu. Kami berharap beliau maju dan terpilih pada pilkada tahun depan. Kami ingin beliau melanjutkan apa yang telah dilakukan,” tegas Erni.

Tinggalkan Balasan