Rabu, 13 November 2019
Daerah

Hari Parlemen Indonesia, Andi Suhaimi Dalimunthe Harapkan Wakil Rakyat Serap Aspirasi

Setiap tanggal 16 Oktober bangsa Indonesia memperingati sebagai Hari Parlemen Indonesia. Keberadaan lembaga parlemen di Indonesia mempunyai sejarah yang panjang mulai dari terbentuknya Volksraad era Hindia Belanda, KNIP era baru merdeka, hingga struktur parlemen yang ada seperti sekarang ini. Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe turut merefleksikan peringatan ini.

“Sejarah pembentukan parlemen di Indonesia adalah sejarah perjuangan mewujudkan keadilan, berteriak melawan penjajahan. Ini yang harus kita tanamkan,” ungkap Andi Suhaimi Dalimunthe, Rabu (16/10).

Andi juga menyampaikan harapannya kepada anggota DPR yang baru dilantik agar bisa menampung aspirasi rakyat untuk kesejahteraan masyarakat.

“Problem mendasar dari parlemen kita saat ini ialah minimnya produk legislasi yang dilahirkan. Data Formappi tahun 2017 kemarin misalnya, malah menyebutkan DPR hanya menghasilkan 6 Undang-Undang dari 52 RUU yang ada. Kita berharap anggota DPR kita semakin produktif,” tambahnya.

Masih terkait Hari Parlemen Indonesia, Andi mengajak seluruh anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu untuk bersama-sama mengerahkan segala upaya untuk kemajuan Labuhanbatu.

“Momentum ini, mari kita jadikan sebagai momentum persatuan untuk menyerap aspirasi demi kesejahteraan masyarakat, wujudkan Labuhanbatu maju,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan