Selasa, 22 Oktober 2019
Daerah

Haornas 2019, Andi Suhaimi Dalimunthe Optimis Olahraga Labuhanbatu Bisa Maju

Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe menyambut baik perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 jatuh pada hari ini, Senin 9 September 2019. Menurutnya, perjuangan bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Labuhanbatu untuk menghadirkan kembali kejayaan di bidang olahraga sepertinya masih harus melalui jalan yang panjang dan terjal.

Meski begitu, orang nomor satu di Labuhanbatu tersebut tetap optimis bahwa momentum Haornas tahun ini akan menjadi lompatan sejarah kejayaan Labuhanbatu dalam bidang olahraga.

“Haornas adalah momen yang sangat penting, di mana kita memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, pengorbanan, serta perjuangan seluruh pihak yang berkontribusi dalam mengharumkan dan membangun kemajuan olahraga Labuhanbatu. Saya ucapkan selamat Hari Olahraga Nasional,” kata Andi Suhaimi di Labuhanbatu, Senin (9/9).

Bupati yang gemar olahraga tersebut juga mengatakan, banyak kegiatan-kegiatan keolahragaan yang dapat diarahkan untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air, dan solidaritas di antara sesama warga masyarakat.

“Tidak hanya tentang persatuan, olahraga juga mengajarkan kita banyak hal tentang makna kejujuran, sportivitas, keadilan dan juga kebanggaan kita sebagai sebuah bangsa,” tandasnya.

Untuk diketahui, prestasi olahraga Kabupaten Labuhanbatu dalam pekan olahraga provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) tahun 2019 mengalami peningkatan. Kontingen Labuhanbatu meraih 2 medali emas, 8 perak dan 13 perunggu. Perolehan medali itu diantaranya dari cabang olahraga (cabor) tinju meraih 1 emas,1 perak, 3 perunggu. Dari cabor catur juga meraih 1 emas ditambah 1 perak. Kemudian, cabor biliar dapat 1 perak dan 6 perunggu, silat 1 perak, gulat 1 perak dan 2 perunggu, binaraga 2 perak, angkat besi 1 perunggu, bola voli putera 1 perak dan puteri 1 perunggu. Khusus untuk catur, Labuhanbatu meraih juara umum 3.

Tinggalkan Balasan