Rabu, 23 Oktober 2019
Daerah

Bupati OKU Timur Sebut Dirinya Tak Akan Maju di Pilkada 2020

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur HM Kholid Mawardi mengaku tidak akan mencalonkan diri pada pilkada OKU Timur 2020. Kholid mengaku, dirinya tidak akan membahas mengenai pencalonan kepala daerah pada pilkada mendatang mengingat saat ini tugas yang harus diselesaikan cukup banyak dan harus dilaksanakan.

Ia butuh konsentrasi tanpa harus diganggu oleh kepentingan-kepentingan politik praktis untuk menyelesaikan tugasnya.

“Saya sudah tegaskan tidak akan mencalonkan diri kembali pada pilkada mendatang. Saya akan menyelesaikan program yang sudah diagendakan,” katanya.

Sementara menyikapi munculnya beberapa nama calon yang akan maju sebagai bupati OKU Timur diantaranya Fery Antoni yang saat ini menjabat sebagai wakil Bupati, Faisal Habibur, serta beberapa nama lainnya Kholid hanya tersenyum.

Ia menyatakan bahwa mencalonkan diri adalah hak masing-masing pribadi dan tidak ada yang bisa melarangnya.

“Kalau saya sudah dipastikan tidak akan mencalonkan diri pada pilkada mendatang. Saya akan fokuskan untuk mengabdi kepada masyarakat menjalankan program yang ada,” katanya.

Menurut Kholid, dirinya juga menjawab pertanyaan masyarakat yang kerap bertanya kepadanya apakah akan mencalonkan diri kembali atau tidak.

“Disejumlah pertemuan juga saya sudah menyampaikan saya tidak akan mencalonkan diri kembali menjadi Bupati,” tegasnya.

Bursa pencalonan Calon Bupati OKU Timur mulai bermunculan sejak satu tahun terakhir bahkan partai politik sudah membuka bursa pencalonan Bupati.

Tinggalkan Balasan