Rabu, 23 Oktober 2019
Daerah

Andi Suhaimi Dalimunthe Terus Berupaya Agar SDM Labuhanbatu Semakin Berkualitas

Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe terus berupaya mendorong peningkatan kualitas SDM masyarakatnya. Menurutnya, akumulasi modal sumber daya manusia (SDM) menjadi salah satu faktor utama yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi, di samping faktor akumulasi modal investasi fisik, penduduk/angkatan kerja, dan pemanfaatan kemajuan teknologi.

Andi Suhaimi Dalimunthe mengungkapkan pihaknya tengah fokus membangun sumber daya manusia Labuhanbatu yang unggul dan siap bersaing.

“Pembangunan menjadi salah satu kunci utama memberikan pelayanan kepada masyarakat. Infrastruktur penting, tapi sumber daya manusia juga tak kalah penting. Untuk itu kita tengah giat melakukan pembangunan SDM Labuhanbatu yang unggul,” ungkapnya saat dimintai komentar oleh awak media, Selasa (3/9).

Pembangunan sumber daya manusia menurutnya merupakan investasi jangka panjang yang harus terus dimaksimalkan. Selain itu, dirinya juga mengungkapkan daerah yang dipimpinnya memiliki potensi SDM yang unggul dan siap bersaing.

“Saya menyakini dengan SDM yang unggul dan kompeten akan secara otomatis meningkatkan daya saing dan taraf hidup warga akan semakin baik,” imbuh Andi.

Seperti diketahui, Pemkab Labuhanbatu kerap kali memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa kepada putra daerah yang tengah berjuang mencari ilmu. Belum lama ini, bupati kebanggaan masyarakat Labuhanbatu tersebut melepas putra daerah terbaiknya untuk melanjutkan pendidikan ke Mesir dan Yaman.

“Kedepan, insyaallah kita akan terus mengupayakan agar kualitas SDM Labuhanbatu semakin berkualitas sehingga diharapkan akan mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat dan daerah asalnya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan