Rabu, 13 November 2019
Daerah

Andi Suhaimi Dalimunthe Gulirkan 12 Program Peduli Keumatan Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe terus berupaya menjadikan Labuhanbatu menjadi daerah yang maju, cerdas dan religius. Dirinya telah menyusun 12 program strategis keumatan guna mewujudkan visi besarnya. Kedua belas program tersebut mencakup bidang pendidikan, fasilitas ibadah, dan dukungan terhadap kegiatan keagamaan yang ada di Labuhanbatu.

“Kita akan terus berupaya mengerahkan segala upaya mewujudkan Labuhanbatu yang maju, cerdas dan religius. Guna mewujudkan cita-cita bersama, kita telah menyusun 12 program peduli keumatan untuk mendorong dan memfasilitasi masyarakat sehingga seluruh masyarakat dapat tumbuh dan berkembang bersama. Kita bertekad memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ungkapnya kepada wartawan di Ponpes Darus Solihin, Kelurahan Aek Paing, Rantau Utara, Rabu (16/10).

Kedua belas program peduli keumatan tersebut antara lain, pertama beasiswa S1 Ke Universitas Al-Azhar dan Timur Tengah, kedua honor insentif guru MDTA, ketiga beasiswa mahasiswa berprestasi dan kurang mampu, keempat hadiah umroh gratis, kelima bantuan untuk Pondok Pesantren, keenam peduli panti asuhan, ketujuh pembinaan khotib dan da’i, kedelapan insentif Marbot (Penjaga Mesjid, Guru Ngaji dan Bilal Mayit), kesembilan memeriahkan Hari Besar Islam (PHBI), kesepuluh Jumat Keliling, kesebelas peduli yatim, fakir miskin serta peningkatan ekonomi keumatan, dan terakhir membangun serta memakmurkan masjid.

Andi Suhaimi yang juga merupakan ketua Dewan Penasehat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Labuhanbatu mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama membantu mendukung dan mensukseskan setiap program yang ada di Labuhanbatu.

“Secara pribadi dan secara institusi, kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan program keumatan yang kita gagas. Mari bersatu wujudkan Labuhanbatu maju,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan